Korek harian motor
Cara kohar Motor - memodifikasi motor agar lebih kencang larinya merupakan impian setiap orang, tapi terkadang mereka masih bingung karena motor yang ingin di modifikasi itu untuk harian. hal itu yang membuat saya ingin share cara korek harian motor.
Cara korek mesin motor
* Langkah awal yang dapat anda lakukan adalah mengurangi berat piston agar tenaga yang di keluarkan motor meningkat .Untuk melakukannya anda dapat memotong bagian bawah pistonnya.
* Kompresi ruang bahan bakar juga sangat menentukan tenaga yang di hasilkan.
Artinya,semakin tinggi kompresi bahan bakar semakin tinggi tenaga yang di hasilkan.
Untuk mempertinggi kompresi ruang bahan bakar anda dapat
mengurangi volume ruang bakar.
* Lubang pembilasan di perluas ,perluasan lubang bilas harus tetap pada batas-batas tertentu'
* Kita tahu rata-rata listrik pada motor berkisar 6 volt,ubah tegangan tersebut menjadi
12 volt dengan cara mengubah sistem kelistrikannya.
* Untuk rocker arm,gunakan rocker arm yang ringan tapi kuat .
Anda dapat memotongnya untuk mengurangi beratnya .
TAPI INGAT,pemotongannya jangan berlebihan sebab rocker arm menjadi mudah patah.
* Roda gigi belakang ganti denganukuran diameter yang lebih kecil.
* Pakai knalpot racing.
* Pasang dan perbesar spuyer dan main jetpada motor setlah knalpot racing terpasang dan aturlah spuyer dan mainjetnya sesuai kebutuhan anda.
ctt ; senakin besar spuyer dan main jetnya maka semakin boros motor anda.
* Untuk gearnya gnti gear belakang dengan ukuran lebih kecil.
Gunakan gear dengan komposisi 33-14.
* Pasang gas spontan untuk mendapatkan akselerasi hasil modif yang cepat.
TAMBAHAN :
Untuk hasil yang lebih baik anda dapat mengganti ukuran ban depan 200 dan belakang 225.
Untuk per kopling gunakan per kopling yang kuat pantulannya.
Bila perlu anda dapat membubut magnet motor tersebut tapi dengan ukuran yang sesuai.
Gunakan piston motor kaze.
Untuk pengapian gunakan pengapian CDI dan gunakan CDI motor SHOGUN SP karna api yang di keluarkan besar.
Bila perlu anda dapat mengurangi berat motor anda dgn cara memotong bagian-bagian yang tidak penting bagi anda.
Gosok jarum carbulator menggunakan kain pasir tetapi jangan terlalu kecil sbab motor anda akan stel basah permanen.
Dan yang terakhir adalah dgn membubut asklep motor anda,ini adalah bagian yang paling menentukan kecepatan motor anda.
CTT : JANGAN SALAH DALAM MEMBUBUT ASKLEPNYA JIKA SALAH HASIL MODIFAN MOTOR ANDA AKAN NEGATIF,TETAPI JIKA ANDA BENAR DALAM MEMBUBUTNYA MOTOR ANDA AKAN MENJADI NO.1 .............
0 komentar:
Posting Komentar