suzuki satria-fu 150 modifikasi turbocharger

suzuki satria-fu 150 modifikasi turbocharger - selamat malam semua,setelah sebelumnya saya menulis artikel dengan judul cara modifikasi jupiter z, kali ini saya akan posting artikel masih dengan tema yang sama yaitu modifikasi motor namun dengan judul yang berbeda yaitu  cara modifikasi satria-fu dengan turbocharger.

modifikasi motor satria fu 150 turbocharger
Modifikasi suzuki satria-fu 150 turbocharger

Penampakan komponen Turbocharger ini terlihat seperti yang ditunjukan oleh foto Belang R150 dengan Turbo kiriman CLM custom works berikut ini:
Satria FU Turbo 1
Modifikasi suzuki satria-fu 150 turbocharger 1

Satria FU Turbo 2
Modifikasi suzuki satria-fu 150 turbocharger 2
Satria FU Turbo 3
Modifikasi suzuki satria-fu 150 turbocharger 3





Spesifikai modifikasi satria-fu 150 turbocharger

Spek Modifikasi:
  • Mesin standar orisinil Suzuki Belang (147cc)
  • Turbo TD02
  • Karburator PE28
  • CDI Rextor limited edition
  • Intercooler 4×4 diesel
  • Boost 1 Bar
Sangar ya pemirsa? :)
Makin menarik karena ternyata modifikasi turbo di si Belang ini masih menggunakan Karburator seperti yang disebutkan diatas (tadinya saya pikir sistem bahan bakarnya diubah Injeksi, ternyata masih pake PE28, ckckck).
Tak banyak memang informasi yang bisa saya gali dari hasil perbincangan dengan master turbo ini. Tapi kawan baru ini cukup berbaik hati untuk berbagi beberapa informasi ubahan yang dilakukannya. Dan berikut ini rangkuman dari penuturannya saat berbincang dengan saya:

Tips modifikasi motor suzuki satria-fu 150 turbocharger

  • Untuk memasang turbo ini di belang, tak perlu merubah apapun di sektor mesin. Ia hanya melakukan modifikasi pada pipa intake dan exhaust manifold, sementara pipa knalpot masih orisinil.
  • Biaya yang dihabiskan untuk aplikasi turbo ini sekitar 3500RM ( +- 11jt rupiah)
  • Karena masih menggunakan sistem karburator sebagai penyuplai bensin, maka untuk menyesuaikan debit bensin dari karbu supaya nggak ‘tekor/kekeringan’ saat boost turbo aktif, maka ia perlu menambahkan ‘Fuel Regulator’ dan sensor O2 untuk mengontrol Air Fuel Ratio (AFR)
  • Belang dengan turbo ini sudah ditest jalan dengan pemakaian harian selama 6 bulan dengan jarak tempuh sekitar 120km/hari tanpa ada kendala apapun. Hanya saja konsumsi bensin memang jadi jauh lebih boros.
  • Untuk kenaikan performa, memang belum pernah ditest diatas mesin dyno. Tapi peningkatan torsi sangat terasa di setiap rentang rpm, dengan maksimum boost diset di 1 bar.
terima kasih sudah membaca postingan ini dan wassalam ..
sumber : http://satria155.com/modifikasi-turbocharger-satria-fu-belang/

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : suzuki satria-fu 150 modifikasi turbocharger

0 komentar:

Poskan Komentar